Kategori
Uncategorized

Cara Memengaruhi Orang

Cara Memengaruhi Orang.Kita semua ingin dikelilingi panutan yang kuat, inspiratif, dan berpengaruh dalam hidup ini. Apakah Anda ingin menjadi salah satu orang yang dijadikan panutan? Anda dapat belajar mengembangkan karakter, keterampilan interpersonal, dan penghargaan diri untuk membangkitkan respek dan perhatian orang lain. Mulailah memengaruhi. yang telah kita rangkum dalam Signalherp

yang disupport oleh Aplikasi IDN Poker

Membangun Karakter Kuat

Gambar berjudul Influence Step 1

Jadilah orang yang positif.

 Jika ingin menjadi orang yang berpengaruh, Anda akan segera mengetahui bahwa kepositifan akan lebih berhasil daripada kenegatifan. Semua akan tertarik dan bersedia dipengaruhi orang yang positif dan perhatian, bukan yang kasar dan selalu mengkritik.[1]

  • Jika Anda akan mengkritik pekerjaan seseorang atau ingin menawarkan saran atau alternatif, mulailah memuji lebih dahulu. Daripada langsung mengkritik, katakan, “Itu pemikiran yang hebat, tapi bagaimana kalau kita coba cara yang sedikit berbeda…”
  • Hindari topik pembicaraan yang melibatkan keluhan dan kritik. Bicarakan tentang hal-hal yang Anda sukai, bukan sesuatu yang mengganggu Anda. Orang akan lebih tertarik menghabiskan waktu dengan seseorang yang mau bersenang-senang dan membicarakan hal-hal positif.

Ketahui kekuatan Anda.

Orang-orang berpengaruh adalah orang yang tahu cara memainkan kekuatan mereka. Apa yang pandai Anda lakukan? Apa yang bisa Anda kerjakan lebih baik dari kebanyakan orang lain? Mengenali dan menekankan kekuatan dalam interaksi pribadi merupakan cara yang bagus untuk memengaruhi orang lain.

  • Jika Anda merupakan kritikus paling keras bagi dri sendri, dengarkan apa yang dkatakan orang lain. Pekerjaan atau hal apa yang sering mendatangkan pujian bagi Anda? Apa yang membuat Anda mendapatkan nilai tinggi d mata orang lain?
  • Cobalah menulis daftar prestasi dan hubungkan setiap prestasi dengan sesuatu yang menurut Anda dapat Anda lakukan dengan baik. Ini merupakan cara mudah dan luar biasa untuk mengidentifikasi kekuatan utama Anda.

Latih kemampuan bicara di depan umum.

Jika Anda tidak bisa menyuarakan pendapat dan berkomunikasi dalam cara yang singkat dan padat, akan sulit bagi Anda untuk menjad orang yang berpengaruh. Orang-orang yang berpengaruh belajar mengemukakan pendapat dan gagasan mereka dalam bahasa yang singkat dan padat. Anda harus meyakinkan.

  • Bicaralah dengan jelas dan keras ketika Anda berbicara untuk membangkitkan perhatian. Jangan menyela, tetapi pastikan Anda bisa ddengar. Sulit untuk memengaruhi orang lain bila Anda bergumam.

Jadilah ahli di bidang Anda.

Jika Anda ingin memengaruhi orang lain, Anda harus melakukan lebih daripada kata-kata bagus dan kemampuan memanipulasi orang. Anda harus memiliki kemampuan dan keahlian untuk mendukung kata-kata Anda. Anda harus menerapkan apa yang Anda katakan dan mencontohkan apa yang Anda sarankan, sehingga menjakan pengaruh Anda lebih tegas.

  • Jika Anda ingin memengaruhi teman, rekan kerja, atau anggota keluarga, curahkan waktu untuk mempelajari dan meneliti apa yang akan Anda bicarakan dan apa yang Anda lakukan, dari pekerjaan hingga hobi. Miliki wawasan dan kemampuan di atas rata-rata, kemudian praktikkan pengetahuan itu.
  • Lakukan lebih dari yang dharapkan. Jadlah orang yang pertama sampai d kantor dan yang terakhir pulang. Curahkan upaya lebih di rumah dan biarkan tindakan Anda bicara lebih keras. Berusahalah untuk menjadi yang terbaik dalam semua yang Anda lakukan. Walaupun ternyata Anda tidak bisa menjadi yang terbaik, upaya itu akan berpengaruh dengan sendirinya.

Jadilah orang yang karismatik.

Karisma bermanfaat banyak dalam memengaruhi orang lain. Sulit untuk mengetahui secara persis bagaimana caranya mengembangkan sesuatu yang susah ddefinisikan, tetapi ini banyak hubungannya dengan perasaan nyaman dengan dri sendiri. Karisma adalah kepercayaan dri. Jadi, untuk memengaruhi orang lain, Anda harus tetap rileks, yakin bahwa apa yang Anda katakan benar, bahwa Anda adalah dri Anda sendri, dan apa yang Anda katakan penting.

  • Jadkan yang biasa menjadi menarik. Pimpinan divisi spam Google memilki ratusan ribu pengikut twitter bukan karena spam adalah topik yang sangat menarik, tetapi karena ia membuat kicauan tentang topik tersebut dengan cara yang lucu.
  • Menjadi orang yang karismatik tidak lebih sulit dari kemampuan mengetahui kapan harus diam. Tanamkan sedikit misteri dalam hidup Anda dengan menjauh dari percakapan, alih-alih berkontribusi seperti yang normalnya Anda lakukan, mungkin Anda akan terkejut ternyata orang-orang berbalik menjadi lebih penasaran dengan pikiran Anda. Memengaruhi dalam diam.