Kategori
Uncategorized

Cara Bekerja di Perpustakaan

Cara Bekerja di Perpustakaan .Staf perpustakaan terdiri dari siswa-siswa sukarelawan yang merapikan buku-buku di rak, sampai pustakawan profesional penyandang banyak gelar master yang mengawasi koleksi khusus. Sebagai pencari kerja tingkat pemula, pilihan yang paling baik bagi Anda adalah dengan bekerja secara sukarela atau melamar untuk posisi asisten pustakawan di perpustakaan kecil. Persaingan untuk posisi-posisi ini sering kali cukup tinggi, jadi bacalah terus untuk mencari tahu mengenai hal itu dan cara meningkatkan kesempatan Anda .yang telah kita rangkum dalam signalherp

yang disupport oleh Aplikasi IDN Poker

Memahami Pekerjaan Perpustakaan di Tingkat Pemula

Tanyakan mengenai pekerjaan sukarela di perpustakaan umum di daerah Anda. Bagian staf di meja informasi dapat memberi Anda lebih banyak referensi mengenai bekerja secara sukarela, atau mengarahkan Anda untuk bicara dengan seseorang yang mengetahui soal itu. Perpustakaan umum sering kali menawarkan kesempatan bekerja sukarela untuk orang-orang tanpa pengalaman atau pendidikan yang berhubungan dengan perpustakaan. Pekerjaan sukarela dapat meliputi merapikan buku-buku di rak, memperbaiki buku yang rusak, membantu pengunjung di meja sirkulasi, ataupun membantu pustakawan anak-anak.
Pertimbangkan menjadi petugas perpustakaan.
Petugas perpustakaan biasanya mendapatkan bayaran, namun mungkin merupakan pegawai sementara atau paruh-waktu. Pekerjaan petugas perpustakaan serupa dengan apa yang dikerjakan oleh pekerja sukarela, yaitu biasanya merapikan buku-buku di rak. Ini mungkin akan menjadi peluang terbaik Anda dalam kepegawaian perpustakaan berbayar jika Anda bukan mahasiswa, dan tidak punya gelar sarjana.

  • Pustakawan di meja informasi juga bisa memberi tahu Anda mengenai program ini.
Tanyakan mengenai pekerjaan lainnya di perpustakaan. Penting untuk diketahui bahwa tidak semua posisi pekerjaan di perpustakaan berkaitan dengan menjadi pustakawan atau mengharuskan gelar ilmu perpustakaan. Hampir semua perpustakaan membutuhkan petugas kebersihan, dan perpustakaan yang besar juga membutuhkan petugas keamanan.
Carilah kesempatan di perguruan tinggi atau universitas Anda.
Jika Anda seorang mahasiswa di perguruan tinggi atau universitas, kunjungi perpustakaan sekolah Anda. Mereka mungkin mempekerjakan murid sebagai asisten pustakawan. Posisi-posisi ini sering kali dapat disesuaikan dengan jadwal kelas murid dan dapat terhubung dengan paket bantuan finansial siswa, namun bisa juga tidak.
Bandingkan persyaratan pekerjaan asisten perpustakaan.
Posisi asisten perpustakaan adalah pekerjaan tingkat pemula yang menangani kegiatan sehari-hari di perpustakaan. Persyaratannyaa sangat bervariasi pada masing-masing perpustakaan. Perpustakaan kecil cenderung memiliki persyaratan yang lebih rendah, dan bahkan bisa melatih siswa SMA. Lebih seringnya, Anda akan memerlukan ijazah kelulusan SMA, dan terkadang pengalaman kerja praktek dalam ilmu perpustakaan di tingkat perguruan tinggi.

  • Sebagian perpustakaan memakai istilah “teknisi perpustakaan” dan “asisten perpustakaan” secara bergantian. Di sebagian perpustakaan lainnya, teknisi berada di tingkat yang lebih tinggi serta memiliki persyaratan pendidikan yang lebih tinggi.