Kategori
Uncategorized

Cara Menyenangkan Hati Atasan Anda

Cara Menyenangkan Hati Atasan Anda.Salah satu cara terbaik untuk mengamankan posisi Anda di tempat kerja dan menciptakan lingkungan kerja yang positif adalah dengan berusaha agar atasan Anda merasa senang. Temukan keseimbangan antara memenuhi tanggung jawab dalam bekerja dan membuat atasan menyambut baik kehadiran Anda di tempat kerja. Jika Anda ingin menyenangkan hati atasan, jadilah karyawan teladan dengan memperlihatkan kecintaan pada pekerjaan Anda. yang telah kita rangkum dalam signalherp

yang disupport oleh Aplikasi IDN Poker

 

Menjadi Karyawan Teladan

Gambar berjudul Please Your Boss Step 1

Datanglah lebih awal.

Buatlah agar atasan Anda senang dengan datang pada waktunya atau bahkan lebih awal setiap hari, dan jangan meneleponnya hanya untuk mengabari bahwa Anda sakit kecuali jika memang harus. Datang lebih awal akan memperlihatkan bahwa Anda adalah orang yang setia dan layak dpercaya sebagai orang yang mampu bertanggung jawab atas tindakan Anda. Atasan yang tidak lagi merasa perlu untuk mengawasi bawahannya akan membawa pengaruh positif pada Anda. Jika sampai datang terlambat, tunjukkan bahwa Anda benar-benar menyesal dan mengerti bahwa hal ini tidak bisa dterima.

  • Dengan berusaha datang ke tempat kerja jauh lebih awal, paling tidak Anda akan sampai tepat pada waktunya jika terjad hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan.
  • Dengan mulai bekerja lebih awal, Anda dapat bekerja lebih baik karena merasa punya lebih banyak waktu untuk menyelesaikan semua tugas rutin Anda.
Gambar berjudul Please Your Boss Step 2

Jagalah sikap yang positif.

Cara lain untuk menyenangkan hati atasan Anda yaitu dengan memperlihatkan wajah yang selalu ceria dan bekerja sambil bersiul-siul, misalnya. Meskipun pekerjaan Anda tidak selalu menantang, berusahalah untuk tetap bekerja dengan penuh optimisme, bahaslah hal-hal yang Anda sukai dalam bekerja, dan sebisa mungkin jangan mengeluh apa pun tentang pekerjaan. Jangan karena Anda, orang lain ikut merasa tidak nyaman dan jangan sampai atasan Anda mengira bahwa Anda tidak suka dengan pekerjaan Anda.

  • Jika memang sedang menghadapi masalah, tentu saja Anda harus mengutarakannya dengan sikap yang saling menghormati. Tetapi ingatlah, Anda harus menjaga agar situasinya tetap menyenangkan dan bersemangat. Energi Anda seharusnya dapat membuat orang lain merasa lebih baik, bukannya lebih buruk.
  • Anda dapat dengan mudah terbawa oleh teman kerja yang suka mengeluh. Jika mereka mulai mengeluh, cobalah mengalihkan subjek pembicaraan atau jauhkan dri dari situasi tersebut. Energi buruk mudah menular.
Gambar berjudul Please Your Boss Step 3

Biasakan rapi dan teratur.

 Atasan Anda akan sangat senang jika ia tahu bahwa Anda terbiasa rapi dan teratur dalam bekerja. Usahakan agar berkas-berkas Anda tersusun rapi, begitu juga dengan surel (email), destop, dan letakkan dokumen-dokumen penting lain di tempatnya sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu lebih dari 30 detik hanya untuk mencari selembar kertas. Jika Anda tidak terbiasa rapi dalam bekerja, ini akan memperlihatkan bahwa Anda tidak peduli dan tidak merasa berkepentingan dalam memberikan yang terbaik untuk pekerjaan Anda.

  • Selain itu, kebiasaan rapi dan teratur akan menghemat banyak waktu dan mempermudah pekerjaan Anda. Ini adalah sebuah situasi sama-sama menang yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.
  • Jika Anda mau menyedakan waktu 10 menit setelah selesai bekerja untuk memastikan bahwa semuanya sudah tertata dengan baik, Anda akan mendapatkan hal-hal yang sangat baik.
  • Jika atasan menganggap Anda tidak terbiasa teratur, mungkin ia tidak akan meminta Anda membantunya dalam proyek lain atau menganggap Anda tidak layak dpercaya.
Gambar berjudul Please Your Boss Step 4

Hindari para penggosip.

 Berusahalah agar atasan Anda merasa senang dengan menjadi karyawan yang tidak menyebarkan gosip, tidak membuat masalah dengan rekan kerja, atau harus dtegur agar dsiplin. Jangan membuat atasan Anda mempunyai alasan untuk menghubungkan Anda dengan hal-hal yang negatif di tempat kerja. Jika teman kerja Anda senang bergosip, cobalah mengatakan hal yang baik tentang orang yang sedang mereka bicarakan atau carilah alasan dengan mengatakan ada yang harus Anda kerjakan. Tidak perlu memusuhi, tetapi jangan mendukung mereka atau ikut menyebarkan rumor tentang teman kerja Anda.

  • Jika Anda mendengar gosip tentang atasan Anda, menjauhlah secepatnya. Pasti Anda tidak mau atasan Anda mendengarnya, atau ia tidak pernah lagi mau percaya sepenuhnya kepada Anda.
  • Cobalah lebih banyak berkumpul dengan teman kerja yang tidak dkenal sebagai tukang gosip. Meskipun Anda tetap harus ramah kepada semua orang, jangan sampai Anda dkaitkan dengan gosip yang beredar d tempat kerja.
Gambar berjudul Please Your Boss Step 5

Ambil bagian jika diminta.

Terimalah permintaan untuk mengerjakan tugas-tugas lain di kantor seperti ikut membantu penyelesaian proyek khusus atau mendampingi karyawan baru pada saat ia harus menghadapi klien yang sulit dtangani. Atasan Anda akan menghargai inisiatif dan kemampuan Anda dalam mengerjakan berbagai tugas sekaligus . Tetapi penuhi dulu tanggung jawab Anda sendri sebelum melakukan pekerjaan tambahan.

  • Berusahalah agar atasan Anda tahu bahwa Anda adalah orang dapat dandalkan jika ada pekerjaan tambahan yang harus dselesaikan, bahkan jika waktunya sangat singkat.

Terimalah tantangan baru.

Agar dapat menjadi karyawan teladan dan membuat atasan Anda senang, jadlah orang pertama yang menerima tantangan baru. Biasakan dri . Anda dengan ide bahwa selalu ada cara lain dan Anda . Pasti berhasil melakukan tugas yang tadnya Anda pikir tidak akan mampu Anda kerjakan. Daripada merasa ragu atau mencari alasan pada saat menghadapi tantangan baru . Anda seharusnya menyambutnya dengan gembira, ajukan pertanyaan jika ada yang ingin Anda tanyakan, dan tunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin memulainya.

  • Berusahalah agar atasan Anda langsung teringat pada Anda jika ada tugas baru dan menyenangkan yang harus dselesaikan. Jangan sampai ia lupa memperhitungkan Anda karena Anda terbiasa menolaknya jika dminta melakukan hal-hal yang baru.
  • Jika atasan meminta Anda menjadi relawan dalam sebuah proyek baru, jadlah orang pertama yang mengangkat tangan. Tunjukkan bahwa Anda bersedia melakukannya dan tidak perlu dbujuk agar mau mencoba sesuatu yang baru.
  • Selain itu, pekerjaan Anda akan terasa membosankan jika hanya melakukan hal yang sama setiap hari. Dengan selalu membuka dri pada tantangan baru, Anda mungkin lebih mampu menikmati pekerjaan Anda.