Kategori
Uncategorized

Cara yang Harus Kamu Lakukan Untuk Merawat Hewan Peliharaan

Cara yang Harus Kamu Lakukan Untuk Merawat Hewan Peliharaan,Ladies, punya hewan peliharaan di tengah musim corona gini bikin hati agak was-was juga. Binatang seperti anjing dan kucing yang menemani di kala beraktivitas sehari-hari membuat kita jadi agak khawatir. Sebenarnya, hewan peliharaan itu bisa menularkan virus corona nggak sih? yang telah kita rangkum dalam Signalherp

yang disupport oleh Daftar IDNPlay Poker

Menurut dinas peternakan dan perikanan kabupaten Bandung, hewan peliharaan nggak akan menularkan virus covid-19. Virus corona yang menyerang manusia dan hewan memang beda. Pada manusia, corona-19 akan menyerang saluran pernapasan. Sementara itu, corona pada hewan punya jenis corona sendiri bernama alpha corona dan bukanlah virus corona 19. Untuk itu, kamu nggak perlu khawatir ya! Namun, merawat si kucing dan doggy di tengah musim virus ini perlu juga. Perhatikan 5 hal di bawah ini dalam merawat mereka.

1. Perhatikan Asupan Makanan Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan seperti anjing, burung dan kucing sangat aman dipelihara selama kamu selalu memperhatikan kondisi kesehatan mereka. Pastikan untuk memperhatikan asupan makanan si hewan dengan memberi mereka makanan bervitamin.

2. Jaga Kebersihan Kandang

Menjaga kebersihan kandang hewan peliharaan sangat diperlukan untuk membuat mereka selalu dalam lingkungan yang bersih. Jangan lupa untuk selalu membersihkannya. Bila biasanya kamu membersihkan kandang hewan seminggu sekali, di musim virus ini usahakan bersihkan kandang setiap hari.

3. Berikan Vaksin

Memberi vaksin sangat penting agar hewan peliharaan senantiasa terlindungi. Memang sih jenis covid 19 tak akan ditularkan melalui hewan peliharaan. Tapi, kamu tetap harus antisipasi hadirnya alpha covid. Alpha covid merupakan jenis virus corona yang menular melalui hewan ke hewan.

4. Periksakan Hewan Ketika Sakit

Sesaat setelah hewan peliharaan merasakan sakit, kamu harus membawanya untuk diperiksa. Jangan mengobati sendiri agar bakteri tak menjangkit kamu.

Foto: Istimewa
5. Cuci Tangan Setelah Menyentuh Hewan

Kamu harus dan wajib cuci tangan setelah menyentuh hewan peliharaan. Usahakan diri kamu juga bersih dan steril dari kuman. Kamu bisa merutinkan cuci tangan sehabis menyentuh bagian sensitif dari hewan, misalnya lidah dan kaki hewan peliharaan.

Cara yang Harus Kamu Lakukan Untuk Merawat Hewan Peliharaan
Foto: Istimewa

Gimana? Enggak perlu khawatir dengan kesehatan hewan peliharaan kamu ya! Pastikan saja kamu  sudah merawat binatang peliharaan kamu dengan benar!